Corona Menggila, Pengusaha AS Jual Restoran Rp 14 Ribu

Jumat, 05 Feb 2021, 08:46:24 WIB, 492 View
Kategori : Ekonomi


Sebuah restoran di negara bagian Iowa, Amerika Serikat (AS) yang bernama Lark & Owl dijual murah sehargag US$ 1 atau setara Rp 14.046. Restoran itu dijual pemilik, Li Zhang yang saat ini terlilit utang.

Dilansir dari Fox News, Kamis (4/2/2021), Li Zhang telah menderita kerugian besar selama pandemi COVID-19. Ia tak mampu membayar sewa gedung yang biayanya sangatlah tinggi, apalagi ketika restorannya tak mendapatkan keuntungan selama pandemi COVID-19.

Restoran milik Zhang itu sangatlah bergantung pada fasilitas karaoke di dalamnya. Selama ini, pengunjung restoran memang datang untuk karaoke. Pandemi datang, Zhang pun kehilangan pengunjung. Layanan antar makanan pun tak membantu restoran tersebut.

Banyak orang yang tertarik membeli restoran itu, tetapi mempertanyakan biaya sewa gedung yang harus ditanggung ketika membelinya. Belum lagi, upah karyawan juga harus dibayar.

Ternyata, biaya sewa gedung di mana restoran itu berdiri cukup tinggi, yakni US$ 5.000 atau setara Rp 70 juta per bulan.

Zhang pertama kali membuka Lark & Owl pada Agustus 2019. Dia juga memiliki restoran lain di Iowa City bernama JiangHu Asian Street Food yang dibuka pada 2018. JiangHu Asian Street Food telah menerima lebih banyak dukungan komunitas selama pandemi, sehingga secara perlahan bisa bangkit.

 

source : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5361967/corona-menggila-pengusaha-as-jual-restoran-rp-14-ribu?tag_from=wp_nhl_20


PT BPR Nusamba Brondong
DI DUKUNG OLEH